Senin, 14 Januari 2013

Sate Sapi dan Tahu Petis

Setelah sekian lama tidak pergi ke Semarang, akhirnya kemarin saya piknik ke kota itu. Walaupun jaraknya dari Jogja gak jauh, tetapi karena kesibukan dan keterbatasan sarana transportasi yang saya miliki menyebabkan saya lama tidak ke Semarang.. kangen sama kulinernya; Tahu Pong, tahu petis, tahu bakso Ungaran, Lumpia, Nasi Ayam, Sate Sapi, dll... Untung saja, ada berkat... Dapet mobil pinjaman. Sebuah MAzda MR buatan tahun 90. Walopun mobil Retro, yang penting AC nya dingin. Sangat penting untuk jalan jauh bersama keluarga sodara-sodara. Sesampainya di Semarang, walopun perjalanan agak ndut-ndutan, saya langsung menuju ke tempat kawan lama. Di sana beliau sudah menunggu. Langsung saja kami pergi ke Sam Poo Kong untuk melihat patung Laksamana Zeng He yang megah. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan... dari Sam Poo Kong ke Tahu Pong...
Oh, ternyata sudah pindah Tahu Pong nya, dan malangnya lagi kalo hari minggu dia buka sore. Wis ngelih jeee malah tutup. Terpaksa lah kami pindah makan di food court simpang lima. Walopun agak kecewa, tapi lumayan lah, bisa menikmati keramaian simpang lima di hari Minggu. Setelah itu kami menuju pedagang tahu petis di peterongan. Karena baru buka sore juga, daripada gak dapet tahu, kami memutuskan untuk menunggu bukanya sang tahu di Mall Java. Pas udah buka, langsung beli sepuluh ribu rupiah, dapet 14 pcs tahu... Setelah itu cap cus balik ke Jogja dan mampirlah ke Sate Sapi di Daerah ungaran. Setelah kenyang dan puas, tibalah saat membayar... dug dug plas.. Dan benar sodara-sodara.. Luar biasa mahal, mengikuti harga pasaran daging sapi. Bangkrut ane Gan.. Yah walopun menyesal karena mahalnya harga Sate Sapi, tapi saya bisa seneng, karena rasa kangen sedikit terobati. Dan dalam perjalanan kembali ke Jogja, dari 14 tahu petis yang dibungkus tadi, 10 saya habiskan sendiri... Hahahaha.. Buto Tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar