Sabtu, 04 Juli 2009

Dilanggar Terus..


Frenz..Baru2 ini ak mencoba mencermati kejadian2 di sekeliling..Terutama di Jogjakarta. Kayanya peraturan yg dikeluarkan oleh pemerintah sdh ga ada artinya ya?? Cuma simbol atau hanyalah tiang peringatan saja.
Ambil saja di jalanan, tanda dilarang memutar sering disalah artikan "silahkan memutar". Contonya di perpotongan Jl. Seturan - Jl. Solo...Padahal dekat kantor Polisi, Rumah dinas Polisi, markas tentara..
Trus di perempatan UIN Sunan Kalijaga, kalau ada yg melanggar lampu lalin, polisinya cuma bunyikan peluit aja sambil manyun..Ya jelas aja yg ngelanggar males berhenti..
Himbauan dari Pemkot / Pemda utk tidak berjualan di lokasi tertentu juga diabaikan..Contohnya di depan UNY jl. Colombo...PKL nya malah berdagang di depan / di bawah rambu persis..Entah PKL itu yg sudah lupa baca tulis atau Jogja yg belum bebas 3 buta?
Ada lagi nih yang lagi ngetren..Di depan sebuah bioskop baru di Jl. Urip Sumoharjo itu, kan ada halte Trans Jogjanya, eh di depan haltenya buat parkir, padahal sudah ada marka kuning + tanda larangan parkir...Sing Bodo sopo yo?? Tukang parkir, yg parkir, atau pemerintahnya??
Mungkin ga usah ada pemerintah aja deh...Ga ngefek ini....Ga ada wibawanya..mau menertibkan takut ama komnas HAM, mau menertibkan dikasih amplop ya yg ditertibkan malah perutnya dulu...50 + 50 = Cape' Dehhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar